Minggu, 19 Desember 2010

30310127_PCA 10-01_Jurnal_Prinscreen

Disini saya akan menjelaskan langkah-langkah daripada membuat server dengan cara wireless. Berikut langkah kerjanya membuat Jaringan (Wireless):

1.       Langkah pertama click wireless pada kanan bawah desktop. Setelah itu akan muncul menu wireless network connection. Kemudian click pilihan "view wireless networks".


2.       Pilih "change advanced setting", yang ada di sebelah kirinya dan akan keluar tampilan baru.

3.       Pilih "General", "Internet protocols (TCP/IP)", pilih "Properties".



4.       Click select "Use the following IP address". Kemudian masukan alamat IP Address, Subnet mask, dan Default Gateway untuk client. Untuk server tidak perlu mencantumkan Default Gateway.. Click OK


5.       Pilih "Wireless Network", pilih "Advanced"



  6.  "Network to access", pilih "Computer to Computer (ad hoc) network only". Setelah itu pilih "Close", dan click OK.



7.       Tekan shourtcut "Windows+ R", akan muncul tampilan RUN. Masukan "Ping 192.168.1.1 –t" untuk mengetahui bahwa kita sudah connect apa belum. click OK. Akan muncul connection pada wireless tersebut.



8.     te kan shourtcut "Windows + R", akan muncul tampilan RUN. Masukan cof.exe . lalu click OK



9.       Akan keluar menu "Net Meeting", ini di peruntukan untuk chatting pada server yang  ditujunya. Dan kita bisa sharing file atau yang lainnya dengan cara ini.



       Tetapi kelemahannya untuk setiap server tidak akan semuanya connect pada server.  Maka dari itu kita bisa membuat wireless baru dan meng-connectnya ke server tersebut.
selamat mencobaaaaaaaaaaaaaaa...... :) 



  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar