Senin, 27 Desember 2010

Cara Membongkar dan Merakit Laptop

Oleh : Nyayu Afi Trisari Dewi Akiel-30310127-PCA 10-01
Cara Membongkar dan Merakit Laptop


saya disini akan men-sharing tentang membongkar dan merakit laptop. dan saya akan menjelaskan tipe notebook saya Hp Probook 4420s. apabila sewaktu-waktu laptop kita rusak bisa memperbaikinya sendiri. apabila masalah serius harap dibawa kepada tempat garansi resminya agar lebih aman.



berikut langkah-langkah membongkar laptop Hp probook 4420s :

  • matikan laptop anda , lalu lepas batrenya.
  •  kemudian setelah batrenya di lepas hapus semua sekrup di Bawah Plastic Casing dan mengambil papan penutup thes. seperti terdapat 3 sekrup di cover ini papan di tengah bagian bawah casting plastik dan 4 sekrup pada papan penutup ini di sisi kiri bagian bawah casting plastik.
  •  trus.. Ada 5 sekrup tu di dalam baterai, mari kita ambil. Sekarang, kita menyelesaikan pekerjaan mengambil semua sekrup di plastik bawah.
  • setelah kita melepas sekrup-sekrup nya lalu kita melepas keyboard , mmm,.. pelan-pelan ya ngelepasnya.. soalnya ada kabel fleksible yang menempel antara keyboard dan motherboard. takutnya kalo kita tarik aja ntar kabel tu putus..
  • 6. lalu setelah membongkar keyboard maka kita membongkar panel , cara membongkar panel juga harus pelan-pelan karena ada kabel fleksibelnya malah kecil. caranya itu bukan di tarik ke atas tapi di tekan ke samping pelan-pelan.
  • setelah ini, mari kita bongkar optikal disk, pada optikal disk ada beberapa sekrup yang harus di buka terlebih dahulu. setelah di lepas semua optikal disk sudah dapat di ambil.
  • setelah itu kita akan membongkar LCD, membongkar LCD juga harus membuka sekrup-sekrupnya terlebih dahulu stelah selese membongkar kita dapat mengambil LCD tersebut. disini ada kabel yang menghubungkan LCD dan motherboard maka kita harus melepasnya dulu..
  • kalo kita mau tahu dmn CPU, kita bisa membuka penutup cpu tu..

nah kalo sekarang saya akan ajarin cara merakitnya kebali agar bisa dipakai. heheh
ga akan semerawut dibongkar-bongkar hehe. 

berikut cara merakit laptop probook 4420s :
1. pertama kita pasang kabel penghubung LCD dg motherboard..
2. pasang sekrup sekrupnya
3. kemudian pasang optikal disk.. jgn lupa pasang sekrup2nya..
4. habis tu kita pasang panel2nya..
5. tutup chasing
6 tapi jangan sampe lupa ya sekrup2nya dipasang.. seperti awal ngebuka..

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^_________^ 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar